5 Cara Tetap PD saat Bad Hair Day

7:00 AM


Bad hair day happens, but it doesn't have to ruin our day.

Saat kita melihat spektrum permasalahan kehidupan kita --dari mikirin kapan lulus kuliah, bingung cara minta naik gaji, sampe pusing makan apa di tanggal tua-- bad hair day nggak masuk dalam list "permasalahan" pelik. Bad hair day masuk ke kategori hal-hal ngeselin yang berpotensi merusak mood, dan akhirnya menurunkan produktivitas. Itu pun kalau kita mempersilahkan bad hair day menggerogoti emosi kita.

Berikut adalah 5 cara simpel untuk tetap memiliki Curl Confidence saat keritingmu lagi loyo:

1. Terima Saja

Kamu bukan artis, jadi sejelek-jeleknya rambutmu hari ini, wajahmu nggak akan terpampang di tabloid gosip esok pagi. Jadi tenanglah nak. Rambut ini hanya akan bertahan selama sehari. Saat kamu pulang kerumah dan cuci rambut, bad hair day ini akan jadi cerita lama.


2. Jangan lihat cermin 

Mantra simpelnya: lupakan. Lupakan rambut kamu lagi aneh, lupakan semua orang ngeliatin kamu. Taruh pikiran kamu ke hal-hal yang lebih penting (liat nomor 4)


3. Jangan dianggap serius

Tertawalah. Iya, bisa menertawakan diri sendiri itu wajib. Itu artinya kita bisa menerima kondisi kita, nggak menghakimi diri sendiri, dan sudah siap move on.

Kalau kamu khawatir akan diejek temen-temenmu, inget temen-temen kamu menyayangi dirimu, bukan rambutmu. Kalau kamu diejek, ya udah sih, ejek balik aja. Saling roasting menunjang kekaleman ego-mu, kok.


4. Fokus sama yang Penting

Fokuskan energi kamu ke kegiatanmu. Kalau kamu lagi kerja, ya kerja lah. Kalau lagi sekolah, ya belajarlah dengan baik. Kalau kamu lagi nggak ada kerjaan dan lagi bosen... go take a shower and wash that bad hair day away.


5. Cari solusi cepat

Iket rambut, atau pakai topi. Rambut messy yang diiket atau yang keluar-keluar dibawah topi terlihat seru dan tekstural. Kalau udah kesel banget nih, basahin rambut kamu, kasih hand body ke rambut (atau olive oil kalau tersedia di dapur) dan bentuk ulang.


.    .    .


Kamu sadar gak, 4 dari 5 solusi ini berfokus pada cara kamu berpikir? Yep. Curlfidence starts in the brain.

Percaya Diri nggak bermula dari penampilanmu, tapi dari cara kamu melihat diri sendiri. Lihatlah dirimu sebagai orang yang asik, yang siap menghadapi masalah, dan gak takut dengan opini orang lain. Dengan pikiran yang seperti ini, kamu pasti siap menghadapi segala jenis Bad Day.

Punya trick khusus untuk tetap PD saat Bad Hair Day? Share disini yah!

More Curly Stories

0 comments